Visi, Misi, dan Tujuan Prodi Manajemen Dakwah

 

Visi Program Studi Manajemen Dakwah

Menjadi salah satu pusat rujukan pendidikan para pengelola dakwah yang profesional, dinamis, dan kompetitif serta berbudaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2043.

Misi Program Studi Manajemen Dakwah

  1. Mengelola kegiatan akademik yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen dakwah, serta kegiatan non akademik yang mencakup organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT)
  2. Menjadikan SNPT sebagai dasar dalam penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal.
  3. Menyiapkan tenaga profesional yang dapat menjalankan fungsi pengaturan, perencanaan, pengawasan, evaluasi dan pembinaan dalam bidang akademik maupun non akademik.

Tujuan Program Studi Manajemen Dakwah

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen dakwah dengan berlandaskan budaya toleransi dan perdamaian sehingga mampu berperan besar secara dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu manajemen dalam bidang dakwah yang diperoleh dari proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan dan kemandirian dalam menggunakan konsep, teori dan metode dalam bidang manajemen dakwah, termasuk keterampilan melakukan penelitian ilmiah dan publikasinya dalam jurnal.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat memberi kontribusi terbaik bagi individu, keluarga dan masyarakat, baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional dan dapat menjalankan perannya sebagai agen pembaharu dalam bidang manajemen dakwah.

Adapun profil Program Studi Manajemen Dakwah sebagaimana yang tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) dapat dilihat di sini

0 Komentar