Kegiatan WEBINAR ZOOM "Keseimbangan Intelektualisme dan Aktivisme: menjadi Himpunan Mahasiswa yang Berdampak"

   


   Indramayu- Rabu, 06 Maret 2024, Mahasiswa MD, Himmapro MD beserta Kaprodi mengadakan acara weminar yang bertemakan "Keseimbangan Intelektualisme dan Aktivisme" dimulai pada pukul 20.15 WIB.

   Webinar ini dihadiri oleh Ka Randy Akbar dan Ka Zahra Asyidda selaku pembawa materi pada webinar zoom ini yang akan membawakan materi dan memberikan pengaruh terhadap Mahasiswa yang menghadiri webinar ini untuk menjadi Himpunan mahasiswa yang berdampak.

   Acara ini dimulaikan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai simbol kenegaraan supaya lebih semangat dan termotivasi untuk membela negara Indonesia.

   Lalu atur acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Ust.Sobirin selaku kaprodi Manajemen Dakwah.

Ust.Sobirin selaku kaprodi Manajemen Dakwah sedang memberi sambutan 

   Selanjutnya penyampaian materi oleh Ka Randy Akbar selaku Mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 8, ka Randy menyampaikan materi tentang: 

1. Kesibukannya di properti saat ini yang dimana saat ini Masi menjadi mahasiswa namun semangat juangnya untuk terjun di bisnis properti, 2. lalu ka Randy pernah membaca dan menjelaskan materi pada buku yang bertemakan modernisasi pendidikan Muhammadiyah & Organisasi dan bagaimana suatu organisasi berjalan dalam kampus, 3. selanjutnya ka Randy menanyakan mengapa kita harus menjadi mahasiswa?karena menjadi mahasiswa itu sangat penting untuk diri sendiri dan orang lain karena dengan menjadi mahasiswa merupakan suatu kebanggaan dan mempelajari banyak hal di kampus dan di lingkungan masyarakat, 4. dan yang terakhir PR untuk mahasiswa, bagaimana jalan mahasiswa selanjutnya bila sudah lulus kuliah? Apakah bisa seorang mahasiswa bisa menerapkan dalam masyarakat?.

Ka Randy Akbar (pojok kiri) selaku pemateri sedang memberi materi Webinar 

   Setelah penyampaian materi oleh Ka Randy Akbar selanjutnya penyampaian materi oleh Ka Zahra Asyidda selaku Mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 8, ka zahra menyampaikan materi tentang:

1. Kemampuan apa yang diperlukan untuk menjadi mahasiswa yang berdampak :

-Berani mengeksplorasi, yang berarti berani menempuh dan mencari tujuan dari diri masing-masing karena dari diri kita harus memikirkan bagaimana nanti kedepannya bila sudah lulus kuliah, supaya ada tujuan yang matang dan bisa menjalin hubungan dengan masyarakat.

-Konsisten, yang berarti selalu semangat dan terus mencoba walaupun terkadang ada halangan atau masalah terhadap diri sendiri, bahwa dengan konsisten harus memampukan diri sendiri untuk berusaha sampai sesuatu yang kita tuju tercapai sebagai hasil yang telah kita perjuangkan 

-Sikap dan etika, menjaga tutur kata & sikap dan memiliki etika yang baik bilamana sedang berhadapan dengan masyarakat

-Empati, memiliki sifat yang bisa memahami dan merasakan apa yang sedang dialami oleh orang lain, dengan adanya sifat empati berarti bisa merasakan apa yang sedang dirasakan orang lain lalu membantu masalah mereka.

   Dan selanjutnya yaitu Sesi foto bersama antara Mahasiswa-mahasiswi Manajemen Dakwah, Kaprodi MD, Ka Randy Akbar dan Ka Zahra Asyidda.




0 Komentar

Terbaru