Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Milad ke-2 Yayasan PABU Tangerang Selatan

Pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa

Dalam rangka mempringati milad ke-2 Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat Kota Tangerang Selatan, mahasiswa IAI AL-AZIS bekerja sama dengan yayasan adakan bakti sosial kepada yatim dan dhuafa, Jum'at kemarin (20/12).  Bertempat di kantor yayasan, acara tersebut turut dihadiri oleh Pembina Yayasan PABU Kota Tangerang Selatan Haryanto. Adapun narasumber dalam acara bakti sosial tersebut ialah mahasiswa IAI AL-AZIS, Suhardi.

Kegiatan bakti sosial tersebut memiliki tema 'Bulatkan Tekad Bersatu Membangun Negeri, Ummati... Ummati... Ummati'. Acara tersebut dihadari oleh 37 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di daerah Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. 

Sebelum acara dimulai, terdapat pembacaan kalam Ilahi oleh salah satu anak binaan yayasan, hal ini dilakukan guna memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil di depan banyak orang. Setelah itu, diadakan istighasah dan doa bersama dengan seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Dalam memberikan materinya, Suhardi yang juga merupakan Ketua Yayasan PABU Kota Tangerang Selatan, menitahkan kepada adik-adik yang hadir agar senantiasa memperbaiki perilaku mereka hingga membentuk akhlakul karimah. Selain itu, ia juga menekankan kepada hadirin untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. 

"Sekali lagi saya ingin menekankan kepada adik-adik, bangunlah akhlak yang mulia, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW. Kalian harus terus belajar, dan suatu saat kalian pun juga harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, bantulah mereka yang sedang kesulitan," jelasnya.

Selain harapannya mengenai keinginan membentuk akhlak yang baik dari para yatim dan dhuafa, serta memiliki kepedulian, Suhardi menegaskan keinginannya dalam membangun istana yatim kelak. Ia memimpikan suatu tempat yang dapat menunjang anak-anak yatim dan dhuafa dalam belajar, bermain, dan sebagainya.

"Saya selalu memimpikan suatu saat PABU Kota Tangerang Selatan ini dapat memiliki istana yatim. Di mana tempat tersebut dapat menunjang kegiatan adik-adik. Mereka dapat belajar dengan fokus, baik itu ilmu agama, atau umum, dan juga sebagai tempat bermain yang dapat memberikan kebahagiaan untuk adik-adik semua," ujar Suhardi kepada para hadirin.

Sebagai penutup, Suhardi mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada hadirin, tidak hanya untuk anak-anak yatim dan dhuafa saja melainkan juga kepada masyarakat sekitar. 

Diadakannya kegiatan ini pun sebagai bentuk kepedulian Yayasan PABU Kota Tangerang Selatan dalam membenahi kesenjangan sosial, terutama pendidikan. Yayasan mencoba memberikan suatu solusi atau pun jalan keluar agar pendidikan di daerah Kota Tangerang Selatan lebih merata.




Reporter: Randy Akbar Maulana

0 Komentar