Wujudkan Gerakan Nasi Bungkus Jum'at, Fegairah: Ingin Berbuat Baik

Persiapan sebelum membagikan nasi bungkus

Bertempat di Yayasan Gemma Insani Indonesia Foundation, Bogor, Jawa Barat, Fegairah adakan "Gerakan Nasi Bungkus" untuk masyarakat sekitar, hari Jum'at (19/3). Hal ini dilakukan karena Ia ingin sekali berbuat baik dan bentuk rasa kepeduliaannya terhadap sesama. Di samping itu, Ia sangat terinspirasi dari perilaku Rasulullah yang pernah membantu seorang janda tua dengan memberinya makan. 

"Saya ingin berbuat baik. Menjalankan apa yang pernah dilakukan Rasulullah terhadap seorang janda tua, Rasul menyuapinya. Di samping itu, saya memiliki jiwa yang mudah terenyuh, hati saya mudah tersentuh, jadi saya ingin sekali membantu kalau ada orang yang sedang membutuhkan, walaupun hanya sebatas nasi bungkus seperti ini," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, menurutnya kegiatan semacam ini dapat membubuhkan rasa empati banyak orang, dan dengan meningkatnya rasa kepeduliaan yang besar maka akan semakin banyak masyarakat yang mengadakan kegiatan seperti ini. 

Sebelum memulai kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ke masyarakat, ada beberapa persiapan yang dilakukan oleh Fegairah, di antaranya mengumpulkan dana, membeli lauk pauk, menyiapkan kendaraan, dan membawa kamera untuk dokumentasi. 

"Sebelum pelaksanaan, saya bersama dengan teman-teman menyiapkan dananya terlebih dahulu, kemudian kami membeli lauk pauk, menyiapkan kendaraan seperti motor dan mobil, serta menyiapkan kamera untuk dokumentasi di sana, agar saya memiliki bukti kalau kami telah melaksanakan gerakan nasi bungkus Jum'at ini," ungkap Fegairah.

Setelah melalukan segala persiapan yang dibutuhkan, Fegairah beserta dengan kawan-kawannya mulai menyusuri sekitaran Jalan Tonjong dan Bojong Bogor. Di sana, Fegairah memberikan nasi bungkus tersebut ke 100 orang yang sedang lalu-lalang.

Pemberian nasi bungkus kepada masyarakat

Fegairah mengaku puas dan senang dengan antusias masyarakat yang didapatkannya selama kegiatan tersebut berlangsung, bahkan menurutnya kebahagiaan itu sangat terlihat di wajah mereka. Fegairah juga mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari masyarakat.

"Mereka sangat antusias, kelihatan bahagia sekali, alhamdulillah. Sampai ada yang menunduk-nunduk saat terima nasi bungkusnya. Saya sangat bersyukur karena banyak dari mereka yang merasa puas dan mengatakan banyak terima kasih kepada saya dan teman-teman," kata Fegairah.




Reporter: Randy Akbar Maulana

0 Komentar