Menggapai Mimpi hingga ke Negeri Ottoman dalam Acara "Istanbul Youth Summit 2021"

 

Istanbul Youth Summit 2021

Zahra Asyidda Najibullah, mahasiswi Program Studi Manajemen Dakwah di Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS), terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk ajang Istanbul Youth Summit 2021 yang dilaksanakan pada 22-25 Maret 2021 di Ramada Merter Hotel, Istanbul, Turkey.

Konferensi yang diinisiasi oleh Youth Break The Boundaries (YBB) Foundation itu bertujuan untuk mendorong dan mencetak pemimpin masa depan, menembus batas kemampuan dan juga ruang diskusi untuk menghasilkan aksi nyata.

Konferensi pemuda tersebut mengusung tema “Public Leadership Through Crisis” dengan enam fokus pembahasan yang dikaji para peserta yaitu pendidikan, ekonomi, pemerintahan, sosial, kesehatan, masyarakat, dan lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh para pemuda dari negara Indonesia, Pakistan, Turkey, Malaysia, Bangladesh, dan Equador.

Tak hanya pesertanya yang tersebar dari berbagai negara, konferensi ini juga dihadiri oleh pemimpin dan pembicara penting seperti Imam Asyari (Konjen KJRI), Abdul Fettah Subule (Vice Presiden of Tumed), Lia Quad Shawani (Government Balokistan, Pakistan), dan Hamad Khan (Leader Organization of Islamic Youth, Pakistan).

Selain itu, hadir pula Husnu Muslu (Leader Istanbul Fatih, Mezunlar Dernegi), Emre Oruc (Coordinator YTB Istanbul), Billi Mambrasar (Staf Khusus Presiden), Agus Khudlori (Staf Suswagub DKI Jakarta), dan Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI).

 Dalam acara tersebut, mahasiswi yang akrab disapa Zahra ini meraih penghargaan dalam kategori “The Honorable Mention Project”. Penghargaan itu diberikan atas proyek sosial yang ia ciptakan bersama teman satu groupnya bernama ACTION.ID (Climate Change Organization). “Situs ini berfokus untuk meningkatkan kesadaran dan rasa peduli masyarakat mengenai climate change,” kata Zahra.

Zahra mengaku bersyukur dan bahagia atas karya perdananya yang bisa meraih penghargaan di level internasional tersebut. Ia berharap, ke depan dapat menciptakan karya-karya yang bisa bermanfaat bagi semua orang.

“Pesan saya untuk teman yang ingin meningkatkan skill dan menambah pengalaman di ajang internasional, syaratnya adalah jangan pernah menyerah. Terus berusaha walaupun banyak orang mencemooh cita-citamu, sebab hasil yang besar itu tercipta dari pengorbanan yang tidak bisa diukur, namun hasilnya akan berbuah sangat manis,” ungkap Zahra.

0 Komentar