Keberkahan Sebelum Datangnya Bulan Ramadhan

 

Foto bersama dengan salah satu Peserta Khitan Yatim

Ngawi, Jawa Timur-Jum’at, 9 April 2021 telah terlaksana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa-mahasiswi Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia di Yayasan Ngawi Al-Munawwarah. Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu yayasan yatim, piatu dan dhuafa’ di Jawa Timur, tepatnya di Dsn. Gempolowo, Ds.Jatirejo, Kec. Kasreman, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini berjudul “Keberkahan Sebelum Datangnya Bulam Ramadhan. Hal ini disambut baik oleh para peserta dan pengurus yayasan. Dengan dihadiri oleh 20 peserta yang merupakan anak yatim maupun piatu dari Yayasan Ngawi Al-Munawwarah.

Anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa’ telah siap melaksanakan Khitan Yatim, sebelum memulai kegitan akan kami Absen terlebih dahulu berkaitan dengan data nama--nama Peserta. setelah itu pembukaan untuk dimulainya Khitan Yatim, pembukan ini berlangsung hanya 5 menit.

 setelah itu langsung ke acara inti yakni, Pelaksanaa Khitan Yatim. Acara ini dipandu oleh panitia dan Tim Medis, memulai Khitan Yatim  pada Pukul 08.30 pagi hingga 11.00 siang WIB. lalu panitia memulai Pembacaan Do’a, setelah itu sesi penyerahan bingkisan dan santunan. Sekaligus Foto bersama dengan peserta Khitan Yatim secara bergantian, dan memasuki acara yang terakhir yaitu penutup pada pukul 12.00 siang WIB.

Usai sudah kegiatan Khitan Yatim ini, untuk selanjutnya Kami, Panita, dan Tim Medis Rath_Noe pun berkumpul dan berisirahat bersama sambil menikmati makanan--makanan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Perlu diketahui Kegiatan Khitan Yatim ini diperuntukan guna untuk mewujudkan dan membantu bagi para kalangan yang membutuhkan, dengan berkerjasama dan dukungan dari pihak Yayasan Ngawi Al-Munawwarah, Tim Medis Rath_Noe dan  Para tokoh masyrakat sekitar. Kegiatan inipun dapat berjalan dengan lancar, bahkan menjadi sebuah progaram kegiatan rutin perbulan di Yayasan Ngawi Al-Munawwarah dengan target 150 perserta Khitan Yatim pada tahun ini, untuk lingkup di Kabupaten Ngawi Khususnya. (Alfiah, Ula dan Sidiq)

0 Komentar