Mahasiswa MD dan PBA Selenggarakan Seminar Bertema “Pandemi, Nutrisi, & Immunity”

Seminar Online

Seminar online bertema "Pandemi, Nutrisi dan Immunity" yang dilaksanakan pada Ahad, 24 Januari 2021 diselenggarakan oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL AZIS) Program Studi Manajemen Dakwah Semester 5 dan Pendidikan Bahasa Arab Semester 5. Seminar online ini dipandu oleh Wiena Safitri, S.T., M.Kom. sebagai moderator.

Peserta dalam kegiatan seminar online ini adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, dengan target peserta adalah 150 orang. Jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan ini sejumlah 147 orang dan jumlah peserta yang hadir di Zoom sejumlah 71 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui aplikasi Zoom, pada pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber, yaitu Widi Dwi Asiarini. Beliau merupakan Staf Pengajar Tetap (Dosen) Program Studi DIII dan S1 – Gizi Fakultas Kesehatan Universitas MH. Thamrin Jakarta. Kegiatan tersebut dipandu secara keseluruhan oleh MC yaitu Ariane Nafila mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester 5 di IAI AL-AZIS. Serta kegiatan inti dipandu oleh Moderator yaitu Wiena Safitri. Beliau merupakan Kaprodi PBA dan salah satu Staf Pengajar Tetap (Dosen) di IAI AL-AZIS.

Kegiatan seminar online diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza bersama-sama dipandu oleh MC dan operator. Dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Pelaksana yaitu Aldi Pratama Widianto. Kemudian, sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah Kesehatan yaitu Dahlia Nurdini. Setelah itu, MC akan menyerahkan waktu dan tempat kepada moderator untuk memandu kegiatan inti.

 Selanjutnya, moderator akan membacakan CV Narasumber dan mempersilakan Narasumber yaitu Widi Dwi Asiarini. untuk menyampaikan materi kaitan tema yang telah dipersiapkan. Setelah penyampaian materi oleh Narasumber, Moderator membuka dan memimpin sesi tanya-jawab. Kemudian, Moderator akan menyerahkan kembali waktu dan tempat kepada MC untuk selanjutnya masuk ke sesi Doorprice.

Penanggungjawab kegiatan Doorprice akan memimpin kegiatan tersebut. Setelah itu, pemenang Doorprice akan diumumkan secara langsung oleh penanggungjawab kegiatan, Sebelum masuk ke akhir acara, Divisi Dokumentasi & Publikasi akan memandu para peserta untuk melakukan foto bersama. Terakhir, kegiatan seminar online akan ditutup oleh MC.



0 Komentar